Sabtu, 05 Desember 2015

Menikmati Suasana Romantis Dago Tea House

Menikmati Suasana Romantis Dago Tea House
Mencari suasana romantis tidak hanya dari wisata alam saja melainkan dari restoran atau tempat makan juga bisa. Jika Anda sedang jalan-jalan ke Kota Bandung ada satu rekomendasi tempat wisata atau lebih tepatnya sebuah tempat wisata kuliner dimana Anda bisa mendapatkan pelayanan maksimal yakni Dago Tea House.

Dago Tea House menjadi sati tempat wisata di Bandung sebelah utara dan memiliki kisah sejarah. Pada zaman penjajahan Belanda, nama Dago Tea House dulunya adalah Dago Thee Huis yang berarti Rumah The Dago. Kata Teh dalam nama tersebut menandakan sebagai tempat diadakannya acara minum the dan menikmati kuliner disertai suguhan pemandangan alam bumi Parahyangan.

Kawasan Bandung sebelah utara yang didominasi dataran tinggi menjadi satu keunggulan karena menyajikan udara sejuk dan alam hijau. Karena faktor tersebut Dago menjadi satu daerah yang masih mempunyai pemandangan alam yang eksotis di Kota Bandung. Dago Tea House merupakan satu tempat makan di Bandung dan dikenal sebagai satu lokasi favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Satu keistimewaan dari tempat makan ini adalah menu kulinernya yang sangat beragam dari menu khas Jawa Barat, menu kuliner nusantara, dan khas western. Tidak hanya dari segi makanannya saja, Dago Tea House juga sering mengadakan berbagai event atau acara yang menampilkan pagelaran seni dan budaya khas dari Jawa Barat. Pengunjung juga bisa menyaksikan galeri seni dan mngikuti workshop berbagai bidang kesenian. Jika ingin menyaksikan pagelaran seni Anda bisa datang pada saat akhir pekan atau menjelang akhir tahun. Kesenian khas Jawa Barat yang sering di pertunjukkan adalah Bajidoran.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa fasilitas di Dago Tea House:
1.    Teater tertutup
Salah satu fasilitas dimana Anda bisa melihat atraksi pertunjukan musik dan pemutaran film. Pada umumnya penonton teater rata-rata anak muda Bandung.
2.    Arena Panggung Terbuka
Dago Tea House ini memiliki sebuah panggung berkapasitas lebih dari 1000 penonton dan terdiri dari dua tribun. Pengunjung bisa menikmati berbagai pertunjukan seperti tari Jaipongan, seni Karawitan, Kuda Lumping dan Wayang Golek.
3.    Galeri Pameran
Galeri di Dago Tea House ini sering digunakan untuk memamerkan koleksi seni rupa berupa lukisan dan sebagai tempat utama minum teh.
4.    Sangar Seni Tari
Sanggar tari tersedia di Dago Tea House sebagai pusat latihan tari Jawa Barat khususnya tari Jaipongan.
5.    Perpustakaan
Tempat membaca disediakan di destinasi ini untuk memenuhi minat baca dari para pengunjung. Ada beberapa koleksi buku seni dan budaya bisa dilihat di Dago Guest House ini.
6.    Cindera Mata
Pengunjung bisa membeli berbagai cindera mata khas Jawa Barat diantaranya lukisan, wayang golek, dan kerajinan tangan.
Menarik bukan? Anda bisa mengajak teman atau pasangan untuk menikmati suasana romantis dari Dago Tea House ini.

Harga Tiket : Rp 5.000 per orang.
Jam Operasional : Setiap hari pukul 09.00 – 22.00 WIB.
Alamat : Jl. Bukit Dago Selatan 53 A, Dago Bandung Utara, Jawa Barat
Peta Lokasi : View Larger Map

Tidak ada komentar:

Posting Komentar